PSIS Semarang Berhasil Taklukkan Arema FC

PSIS Semarang Berhasil Taklukkan Arema FC

Laga lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 antara PSIS vs Arema berhasil di menangkan oleh PSIS Semarang dan menaklukkan Arema FC, pada Sabtu (14/3/2020). Laga PSIS vs Arema FC yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dua gol kemenangan¬† PSIS Semarang, masing-masing dicetak oleh Hari Nur Yulianto (45′) dan Bruno Silva (47′). Hasil tersebut membuat PSIS mencatatkan kemenangan keduanya di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Adapun, Arema FC kembali menelan hasil buruk setelah pekan lalu mereka takluk dari Persib Bandung.

Jalannya pertandingan PSIS vs Arema FC Meski bermain di kandang lawan, Arema FC bermain apik pada awal babak pertama. Dimotori Jonatan Bauman dan Dendi Santoso di lini serang, tim berjulukan Singo Edan itu langsung menekan pertahanan PSIS.

Arema FC mendapat peluang pertama melalui Bauman pada menit ke-18. Namun, sundulannya setelah menerima umpan lambung Dendi masih melebar di sisi kiri gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra. Sementara itu, PSIS mencoba keluar dari tekanan dengan melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim saling bertukar serangan.

Mengandalkan Bruno Silva dan Flavio Beck, PSIS terus berupaya mencari celah di pertahanan Singo Edan, julukan Arema FC.

Usaha keras PSIS membongkar pertahanan Arema FC membuahkan hasil pada akhir babak pertama, tepatnya menit ke-45. Umpan matang Frendi Saputra berhasil disambar oleh Hari Nur Yulianto melalui sundulan jarak dekat yang menjebol gawang Teguh Amiruddin.

Gol Hari Nur membuat PSIS menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Arema FC. Dua menit babak kedua berjalan, Bruno Silva menggandakan keunggulan PSIS setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Septian David.

PSIS Semarang nyaris melebarkan jarak atas Arema FC melalui tendangan bebas Jonathan Cantillana pada menit ke-53. Akan tetapi, tembakan akurat Cantillana masih bisa ditepis Teguh Amiruddin.

PSIS dan Arema FC kemudian harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-67 setelah Finky Pasamba dan Jonatan Bauman diusir wasit. Unggul dua gol membuat PSIS bermain nyaman pada sisa waktu babak kedua.

Hingga akhir pertandingan, Laskar Mahesa Jenar mampu mempertahankan keunggulan atas Arema FC. PSIS pun sukses mengemas kemenangan kedua di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *