Prediksi Tira Persikabo vs Arema FC 2 Maret 2020

Prediksi Tira Persikabo vs Arema FC 2 Maret 2020Aremaniak Tira Persikabo akan menghadapi Arema FC pada pekan perdana Shopee Liga 1 2020, Senin (2/3/2020). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Meski kedua tim tidak punya sejarah rivalitas tinggi, laga ini menarik lantaran keduanya sama-sama ingin mengawali kompetisi dengan manis. Tim tuan rumah ingin mengambil hati suporternya, Kabomania, agar terus memberikan dukungan langsung saat main di kandang sendiri.

“Nanti pertandingan pertama kami. Saya harap fans akan memberikan dukungan untuk tim yang dicintainya ini. Pemain sedang bersiap untuk menampilkan yang terbaik. Sudah jadi tugas kami untuk dapat hasil yang lebih baik,” jelas pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko.

Pelatih asal Belarusia ini telah mempersiapkan tim lebih baik jelang laga perdana. Selain itu, Igor juga telah menganalisis permainan Arema.

“Nanti akan kami jelaskan kepada pemain, lini mana dari Arema yang harus diwaspadai dan lini mana pua yang kurang bagus dari lawan,” jelasnya.

Itu artinya, pelatih Tira Persikabo sudah punya modal posisi mana yang jadi titik lemah Arema. Mengenai absennya striker Arema, Jonathan Bauman, dia enggan berkomentar banyak.

“Saya tidak bisa menjelaskan apakah ini jadi keuntungan atau tidak dengan absennya Bauman. Karena Arema masih punya banyak pemain berkualitas,” jelasnya.

Musim lalu, Arema FC tak sanggup menggalahkan Tira Persikabo dalam dua kali pertemuan. Dendi Santoso dkk. bermain imbang di Bogor dan kalah di Malang.

Ambisi Singo Edan

Arema yang berstatus sebagai tim tamu bernafsu mempermalukan tuan rumah.

Pelatih Arema, Mario Gomez, mengungkapkan ini adalah laga penting untuk Singo Edan. Dia terang-terangan memburu awal yang baik musim ini demi membuat kepercayaan diri pemainnya meningkat.

“Ini laga penting. Kami akan berusaha tampil sebaik mungkin dan tentunya memenangkan pertandingan. Musim ini Arema seperti tim yang baru. Banyak perubahan komposisi pemain. Jadi akan lebih bagus mengawali kompetisi dengan kemenangan karena bisa membuat tim ini lebih percaya diri ke depannya.” kata Gomez.

Banyaknya perubahan ini justru membuat Arema bisa menampilkan karakter lama, bermain ngotot baik saat mencari maupun mempertahankan bola. Itu merupakan hasil dari latihan fisik keras selama pramusim.

“Setiap pertandingan kami selalu target dapat poin. Kami ingin selalu dapat 3 poin, tapi 1 juga tidak masalah. Yang penting, kami harus stabil dalam kompetisi ini. Itu bisa menjaga peluang di klasemen,” sambungnya.

Dalam laga ini, Singo Edan memang tak bisa menurunkan Jonathan Bauman (cedera) dan Kartika Ajie (sakit). Namun, Gomez sudah punya opsi lain. Dia berharap pada dua striker lokal, M. Rafli dan Kushedya Hari Yudo siap bertandem dengan Elias Alderete.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Tira Persikabo (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Artyom Filiposyan, Kevin Wopi (belakang); Gustur Cahyo, Arthur Bonai, Petteri Pennanen (tengah); Ciro Alves, Alex Goncalves, Wawan Febrianto (depan).

Pelatih: Igor Nikolayevich Kriushenko.

Arema FC (4-4-2): Teguh Amiruddin (kiper); Syaiful Indra, Matias Malvino, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Oh In-Kyun, Dave Mustaine (tengah); Elias Alderete, M. Rafli (depan).

Pelatih: Mario Gomez.

Prediksi: Tira Persikabo 50-50 Arema FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *