Ini Nomor Punggung Penggawa Arema FC Musim 2020

aremaniak.com – Nomor punggung para penggawa Arema FC untuk musim 2020 akhirnya terungkap. Dalam acara launching yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/01/2020), nomor punggung yang akan dikenakan penggawa klub berlogo singa mengepal ini secara resmi dirilis.

Nomor punggung yang digunakan para penggawa Arema FC ini sebelumnya sudah sempat mereka kenakan pada laga uji coba pada laga kontra Tim PON Jatim, beberapa waktu lalu. Namun, waktu itu tak ada nama Dedik Setiawan, yang tak tampil pada laga tersebut karena cedera panjang.

Selain itu, pada daftar nomor punggung resmi ini sudah tak ada lagi nama-nama seperti Alfin Tuasalamony, Ganjar Mukti, dan Pandi Lestaluhu. Tiga pemain ini dilepas dengan status pinjaman ke klub lain.

Sementara itu, ada sejumlah hal menarik dari nomor-nomor punggung para penggawa Arema musim 2020 ini. Salah satunya, nomor punggung 1, yang tak bertuan setelah Kurnia Meiga nonaktif dari lapangan hijau, kembali digunakan. Kali ini, yang mewarisi nomor tersebut, adalah Utam Rusdiyana, yang merupakan karib Meiga.

Selain itu, pada musim ini, pemain yang dipercaya menggunakan nomor punggung 10 adalah M. Rafli. Musim lalu, nomor ini dikenakan Makan Konate.

Sejatinya, awal musim lalu, Jonathan Bauman mengungkapkan keinginannya mengenakan nomor ini. Namun, pemain asal Argentina ini akhirnya justru mengenakan nomor 32.

Saat ini, Arema sendiri masih memiliki 26 orang pemain. Mereka masih memiliki empat slot lagi untuk diisi.

Masih Bisa Berubah

Sementara itu, kendati sudah mengumumkan komposisi tim dan nomor punggung para pemain, Arema FC masih belum mematenkan komposisi pemain mereka jelang mengarungi Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini masih membuka peluang untuk kembali mengubah komposisi mereka.

“Yang sudah dikontrak akan kami perkenalkan pada sesi launching tim, akhir pekan mendatang,” kata Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

“Namun, jika di tengah jalan ada pergantian, tentu akan kami ganti,” sambungnya.

Menurut Charis, pergantian ini masih akan terus terjadi. Komposisi tim Arema, sambung pelatih berusia 41 tahun ini, masih bisa terus berubah sampai adanya pendaftaran pemain.

“Baru waktu itu kami akan mematenkan komposisi tim,” tuturnya.

Nomor Punggung Skuat Arema FC 2020

Berikut selengkapnya nomor punggung penggawa Arema musim 2020:

Kiper:

1. Utam Rusdiyana.
96. Kartika Ajie.
31. Andryas Francisco.
23. Teguh Amiruddin.

Belakang:

87. Johan Farizi.
5. Bagas Adi Nugroho.
17. Matias Malvino.
44. Nur Diansyah.
26. Taufik Hidayat.
4. Syaiful Indra.
21. Aji Saka.

Tengah:

12. Hendro Siswanto.
7. Oh In-Kyun.
41. Dendi Santoso.
14. Jayus Hariono.
19. Hanif Sjahbandi.
92. Dave Mustaine.
88. Vikrian Akbar.
16. Ridwan Tawainella.

Depan:

10. Muhammad Rafli.
99. Kushedya Hari Yudho.
78. Mariando Uropmabin.
32. Jonathan Bauman.
27. Dedik Setiawan
33. Elias Alderete.
56. Titan Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *