Bek Arema Siap Melawan Klub yang Membesarkan Namanya

Bek Arema Siap Melawan Klub yang Membesarkan Namanya

Arema FC atau tim dengan julukan Singo Edan akan menantang tuan rumah PSIS Semarang Pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020 di Stadion R. Soebroto, Magelang, Sabtu(14/3/2020). Bek Kanan Arema FC, M. Taufik Hidayat berpeluang dapat kesempatan main sejak menit awal pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Baca Juga

Selama persiapan, mantan pemain PSM Makassar dan Bali United ini masuk tim inti menggantikan Syaiful Indra Cahya. Jika nantinya jadi starter, itu akan menjadi hal pertama bagi Taufik.

Yang unik, PSIS Semarang merupakan tim profesional pertamanya. Selain itu, dia merupakan pemain asal Jawa Tengah. Taufik berseragam PSIS dari tahun 2014-2017. Kini, dia akan menghadapi klub yang membesarkannya tersebut.

“Kalau dipercaya main sejak menit awal, pasti saya sudah siap semuanya dan cara main seperti biasa,” kata pemain berusia 26 tahun ini.

Baca Juga

PSIS menjalani laga pertama di kandang musim ini saat melawan Arema, sehingga suporter akan memenuhi stadion dan memberikan tekanan tersendiri untuk Arema.

Taufik sudah mengenal betul seperti apa fans PSIS. Dia juga sudah siap bermain di hadapan suporter yang dulu pernah mendukungnya ketika berbaju tim Mahesa Jenar.

“Kalau ada tekanan dari suporter, anggap saja itu dukungan buat Arema juga. Jadi, kami tambah semangat,” sambungnya.

Pesan dari Gomez

Dalam latihan, Taufik banyak dapat masuka dari pelatih Arema, Mario Gomez. Taufik sudah turun pada pekan pertama saat Arema menang di kandang Tira Persikabo. Namun, waktu itu Taufik turun sebagai pengganti di posisi sayap kanan.

“Intinya, pelatih ingin tim ini semakin solid. Di belakang saling menutupi kekurangan teman,” sambungnya.

Lini belakang Arema memang sedang jadi sorotan. Terutama setelah kalah 1-2 di kandang sendiri, melawan Persib Bandung pekan lalu (8/3/2020). Waktu itu, Syaiful Indra yang dua kali melakukan kesalahan dan berujung dua gol Persib.

Kini Taufik, dapat peran menggantikannya. Ia pun siap menanggung tugas berat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *