Baru Datang Bek Asal Borneo FC Melahap Internal Game

aremaniak.com – Baru saja datang bergabung bersama Arema FC, M. Ikhsan Bek asal Borneo FC ini langsung mengikuti latihan Arema di Kusuma Agro Wisata, Kota Baru pada Kamis(27/2/2020). Padahal baru saja ia bergabung pagi tadi bersama Arema FC.

Meski saja baru gabung, pemain berusia 20 tahun ini langsung mengikuti program persiapan Arema secara utuh. Pada Kamis sore (27/2/2020), tim berjulukan Singo Edan ini menggelar internal game.

“Saya baru datang tadi. Hanya istirahat 1-2 jam, lalu ikut latihan. Senang bisa gabung ke sini. Arema juga tim besar, dan di Borneo FC musim ini saya tidak masuk skema pelatih (Edson Tavarez),” kata alumni Borneo FC U-19 ini.

Dalam internal game, Ikhsan turun bersama skuat cadangan. Pada pertengahan babak kedua, dia baru ditarik keluar. Maklum, pemain mungil ini masih kelelahan perjalanan dari rumahnya di Penajam Paser Utara, Kaltim.

Pelatih Arema, Mario Gomez, terlihat cukup puas dengan penampilannya. Meski belum punya nama besar, kualitas Ikhsan sudah diketahui Gomez saat menangani Borneo FC musim lalu.

Sebenarnya bergabungnya Ikhsan bisa dibilang sangat mepet lantaran Arema menjalani laga pertama di Shopee Liga 1 2020 pada Senin (2/3/2020) melawan Tira Persikabo. Namun, dia optimistis bisa segera menyesuaikan diri dengan tim barunya.

“Saya sudah mengetahui karakter coach Gomez karena musim lalu sama-sama di Borneo. Dia senang pemain yang disiplin dan kerja keras. Saya akan lakukan itu,” ungkapnya.

Di Arema saat ini, Ikhsan baru mengenal secara personal dengan dua pemain, yakni Nurdiansyah yang merupakan rekannya di Borneo FC, dan Feby Eka Putra yang kini tinggal satu kamar dengannya selama pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

“Tadi awal latihan, ada rasa agak canggung. Pelatih sudah sampaikan agar saya fokus untuk memperlihatkan kemampuan yang saya punya,” ungkapnya.

Ditanya tentang persaingan untuk dapat kesempatan main di Arema, Ikhsan memberikan jawaban penuh optimisme. Meski, dia harus bersaing dengan bek sayap senior, Syaiful Indra Cahya, dia yakin, suatu saat kesempatan main akan datang.

“Saya yakin kesempatan pasti datang. Tinggal bagaimana latihan keras. Nanti pelatih yang akan memberikan penilaian,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *