Aremania Diminta Waspadai Provokator Menjelang Arema VS Persib

Aremania Diminta Waspadai Provokator Menjelang Arema VS Persib

aremaniak.com – Sebuah pesan disampaikan oleh Ruddy Widodo menjelang laga antara timnya dan Persib Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. General Manager Arema FC tersebut meminta agar Aremania, julukan untuk suporter Arema, harus waspada terhadap provokator pada laga yang diprediksi bakal sarat rivalitas ini.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan Aremania agar tak mudah terpancing provokasi atau upaya-upaya mengadu domba,” kata Ruddy.

“Jika mereka terpancing, keluarga besar Arema lah yang akan rugi,” sambungnya.

Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan kedua mereka di Shopee Liga 1 musim 2020. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Laga ini diprediksi bakal berlangsung dalam tensi tinggi. Pasalnya, belakangan ini, kelompok suporter kedua tim tersebut terlibat dalam rivalitas.

Menurut Ruddy, rivalitas memang hal yang tidak bisa dihindari. Apalagi, Arema dan Persib sama-sama tim besar dan punya basis suporter fanatik.

“Namun, rivalitas ini adalah adu kreativitas selama 90 menit. Setelahnya, kita semua kembali bersaudara,” tutur Ruddy.

Tiada Jejak Permusuhan

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa dalam sejarahnya tidak pernah ada masalah antara Arema FC dan Persib Bandung. Permasalahan yang ada, sambungnya, hanyalah karena blok-blokan yang terjadi di sepak bola Indonesia.

“Persib satu blok dengan Persebaya, yang disebut sebagai rival Arema. Sementara, Arema berkawan dengan Persija Jakarta, yang disebut sebagai rival Persib Bandung,” kata Ruddy.

Bahkan, Ruddy menyebut bahwa sejatinya hubungan Persib dan Arema di tataran manajemen sangat dekat. Dua orang petinggi Persib Bandung, Tedy Tjahjono dan Zaenuri Hasyim, juga merupakan orang asli Malang.

“Hubungan kami sangat dekat. Baik secara pribadi maupun secara manajemen, kami selalu berhubungan baik,” tandas Ruddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *