Lupakan Kekalahan atas Persib, Arema Menatap Tajam PSIS

Lupakan Kekalahan atas Persib, Arema Menatap Tajam PSIS

aremaniak.com – Setelah dikalahkan oleh Persib Bandung di kandang sendiri, Arema FC tampaknya langsung memperbaiki diri. Menatap tajam laga lanjutan Liga 1 2020 pekan ketiga, Arema FC akan bertandang ke markas PSIS Semarang. Laga antara PSIS Semarang vs Arema akan digelar di Stadion Moh. Subroto, Sabtu (14/3/2020).

Meski sebelumnya mengalami kekalahan Dendi Santoso dkk tetap mendapat apresiasi dari pelatih Mario Gomez. Mario Gomez meminta anak asuhnya untuk melupakan kekalahan tersebut. Menurutnya, para pemain Arema FC sudah tampil apik pada laga tersebut, hanya saja hasilnya belum berpihak kepada Singo Edan.

Baca Juga : Mario Gomez Minta Maaf pada Aremania !!!

Ia menekankan, tidak ada tim yang ingin menelan kekalahan, apalagi saat bermain di kandang.

“Lupakan pertandingan kemarin, tidak ada yang ingin kalah, apalagi saat bermain di kandang,” ujar Mario Gomez.

Namun, Mario Gomez menyadari bahwa timnya harus berbenah dan segera mengalihkan fokusnya. Pelatih asal Argentina itu meminta, agar pemainnya mengalihkan fokus pada laga selanjutnya.

“Namun, kami harus melanjutkan perjalanan di kompetisi ini, sekarang target kami adalah laga melawan PSIS Semarang,” jelasnya.

Menurutnya, mengawali kompetisi dengan kemenangan demi kemenangan memang penting. Akan tetapi, Mario Gomez menegaskan bahwa awalan yang bagus belum tentu juga berakhir dengan bagus. Hal terpenting yang selalu ia tekankan adalah, pemain Arema FC harus terus berkembang.

Mario Gomez menyadari, para pemainnya kecewa sekaligus kesal usai kalah 1-2 di kandang sendiri oleh Persib Bandung. Oleh sebab itu, pelatih yang juga merupakan mantan pelatih Persib Bandung itu meminta, anak asuhnya untuk melampiaskan balas dendam kepada PSIS Semarang.

“Awal yang bagus juga belum akhirnya akan bagus pula. Yang terpenting, para pemain Arema terus berkembang,”

“Saya tahu para pemain marah, namun, sebaiknya kemarahan itu mereka tunjukkan di lapangan pada pertandingan melawan PSIS nanti,” pungkasnya.

Mario Gomez Apresiasi Sikap Aremania

Pada laga pekan kedua yang memaksa Singo Edan, ada hal lain yang juga menjadi sorotan Mario Gomez, yaitu Aremania. Mario Gomez mengapresiasi sikap Aremania saat laga kandang Arema FC vs Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020.

Baca Juga : Gomez Pasang Badan untuk Syaiful Indra !!!

Mario Gomez tak menampik bahwa hasil tersebut membuat Aremania kecewa. Meski demikian, Aremania tidak melampiaskan dengan cara-cara negatif yang bisa merugikan semua pihak.

Bahkan, Aremania menunjukan keseriusannya memulai perdamaian dengan pendukung setia Persib Bandung, Bobotoh.

“Kami memang meraih hasil yang tidak bagus, tapi Aremania bisa menerimanya. Saya senang dengan sikap suporter ini,” ujar Mario Gomez.

“Tim Arema aman, begitu pula Persib, ini menjadi pelajaran penting bagi suporter,” sambungnya.

Meski pendukung Persib Bandung tidak jadi ke Malang, Mario Gomez tetap mengapresiasi niat Aremania yang telah mengundang Bobotoh. Di samping itu, pertandingan tersebut juga berjalan dengan aman hingga berakhir.

Menurutnya, situasi semacam itu membuka peluang Aremania untuk bisa mendukung Arema FC kala bertandang ke markas rival. Mario Gomez menyebutkan, apresiasi itu ia berikan karena sikap semacam itu belum tentu terjadi ditempat lain.

“Saya pikir, ini jalannya, mungkin di masa depan mereka (suporter rival Aremania) bisa datang ke Malang,” ungkap Mario Gomez.

“Tak masalah kalaupun nanti Arema ke sana tanpa suporter. Kami mengapresiasi, di tempat lain mungkin belum melakukannya, tapi di sini sudah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *