Arema: Kompetisi Penting, Tapi Keselamatan Juga Penting

Arema: Kompetisi Penting, Tapi Keselamatan Juga Penting

Aremaniak – PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI telah menghentikan sementara Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 selama dua pekan. Pihak Arema FC menerima keputusan tersebut. Menurut pihak Arema, kompetisi memang penting, tapi keselamatan juga harus diutamakan.

Arema sendiri akan menggelar rapat internal untuk menyikapi penundaan Shopee Liga 1 2020, yang dihentikan sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Kami mengikuti apa yang diputuskan oleh operator kompetisi dan federasi. Kebetulan memang ada jeda kompetisi saat ini untuk agenda FIFA Matchday. Tapi saya dengar agenda itu sudah dibatalkan seminggu lalu juga karena virus corona,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Penundaan ini sebenarnya tidak terlalu banyak memengaruhi program klub, karena dua pekan ke depan memasuki agenda FIFA Matchday.

Arema akan melakukan persiapan apabila ompetisi mundur lebih lama. Ada kemungkinan, laga Arema selanjutnya melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan (3/4/2020), ditunda.

“Kompetisi penting, tapi mengantisipasi dan menjaga agar virus tidak menyebar juga penting. Kesehatan dan keselamatan banyak orang perlu dapat perhatian,” kata media officer Arema, Sudarmaji.

Belum Ada Rencana

Lantas apa yang akan dilakukan Arema saat kompetisi ditangguhkan sementara waktu?

Saat ini pelatih Arema, Mario Gomez masih belum memberikan laporan kepada manajemen tentang program apa yang dilakukan nanti.

“Belum ada permintaan dari pelatih apakah nanti ada training center lagi atau bagaimana,” lanjut Sudarmaji.

Pemain Diliburkan

Saat ini, Arema meliburkan pemain lima hari. Hendro Siswanto dkk. baru latihan lagi pada 20 Maret.

“Sekarang pemain diliburkan. Tapi mereka harus tetap jaga kondisi dan kesehatan,” kata asisten pelatih Arema, Singgih Pitono.

Mayoritas pemain Arema memilih pulang kampung. Terutama pemain yang berasal dari Jawa Timur sehingga kondisi mes pemain Arema saat ini terasa sepi.

Kondisi tim Arema juga sedang kurang bagus lantaran sebelum kompetisi ditangguhkan, Singo Edan menelan dua kekalahan beruntun, yakni dipermalukan Persib Bandung 1-2 di kandang sendiri dan menyerah 0-2 di kandang PSIS Semarang.

Hal itu membuat pemain agak murung. Padahal, harapan mereka musim ini cukup tinggi setelah menang pada laga pertama dari tuan rumah Persikabo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *