Arema FC Tiba-Tiba Mengundur Latihannya

Arema FC Tiba-Tiba Mengundur Latihannya

aremaniak.com – Kegiatan0 pelatihan Arema FC yang sudah dijadwalkan dan seharusnya dimulai hari ini (20/3/2020) tiba-tiba ditunda. Informasi ini disampaikan tim pelatih tadi siang. Alasannya karena kondisi di Malang http://aremaniak.com/arema-fc-tiba-ti…undur-latihannya/yang sudah mulai tidak memungkinkan untuk melakukan pelatihan karena penyebaran virus corona.

Di Malang, Jawa Timur, virus corona sudah memakan korban jiwa. Ada 1 korban meninggal dunia dan satu dirawat di rumah sakit karena positif terjangkit virus corona.

“Menyikapi situasi (virus corona) dan apa yang sudah disampaikan dokter tim, manajer, head coach dan kami staf pelatih memutuskan kami kembali berlatih pada Senin (23/3/2020) mendatang,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro

Artinya, pemain kembali diistirahatkan di rumah. Itu sesuai dengan arahan pemerintah, di mana setiap warga Indonesia diharapkan menjalankan aktifitas di rumah untuk menekan penyebaran virus corona.

Baca Juga

Sebelumnya Arema sempat kesulitan mencari tempat latihan. Tiga lapangan yang biasanya digunakan latihan harus ditutup oleh pengelola karena pemerintah Kota dan Kabupaten Malang mengimbau supaya tidak ada aktivitas yang dapat memicu keramaian, seperti Stadion Kanjuruhan, Stadion Dirgantara, dan Stadion Gajayana.

Namun masalah lapangan itu dapat diatasi  dengan latihan di lapangan futsal. Namun siang hari saat menjelang pelatihan mendadak keluar perintah penundaan latihan itu dikeluarkan.

Padahal pemain yang sempat pulang kampung sudah tiba di Malang, seperti M. Rafli, Bagas Adi Nugroho dan yang lainnya. Mereka memilih berlatih sendiri didalam rumah atau ke tempat fitness.

Selain itu, ada juga yang masih dalam perjalanan mendapatkan kabar latihan ditunda. Seperti Taufik Hidayat. Dia baru tiba terbang dari Semarang ke Surabaya. Dan saat dapat kabar latihan mundur, dia langsung mencari tiket penerbangan kembali ke Semarang.

Mundurnya jadwal latihan ini juga pertimbangan jadwal lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang masih belum pasti. Jika virus corona masih memakan banyak korban, kemungkinan pekan ke-4 pada awal April nanti kemungkinan besar mundur.

“Masih belum ada revisi jadwal lagi. Yang terpenting sekarang pemain tetap menjaga kondisi dan kesehatan selama tidak ada latihan dengan tim,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *