Arema FC Kembali Gelar Latihan, Felipe Americo Bungah

AremaniakFelipe Americo membeber perasaannya soal sesi persiapan yang dihelat timnya jelang bergulirnya lagi Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih kiper Arema FC tersebut mengaku senang tim berlogo singa mengepal ini bisa kembali berlatih bersama.

“Saya senang kita semua bisa kembali berlatih bersama,” ungkap Felipe.

“Sebelum ini kondisi sulit. Kita semua harus berlatih sendiri di rumah,” sambungnya.

Menurut Felipe, kendati para penjaga gawang Arema sudah terlebih dahulu berlatih, ia menilai hal tersebut tetap berbeda dibanding latihan saat ini. Pasalnya, saat ini, porsi latihan bisa lebih komplit dan intens.

“Sekarang kita bisa berlatih tiap hari. Hal ini juga akan bisa meningkatkan aspek fisik dan teknik,” tuturnya.

Arema FC sendiri saat ini sudah mulai persiapan mereka jelang melanjutkan perjalanan di Shopee Liga 1 musim 2020. Sesi persiapan ini dimulai pada Senin (3/8/2020) lalu. Dalam dua kali sesi latihan yang sudah dijalani, skuad penjaga gawang Arema masih belum komplet. Teguh Amiruddin masih harus mengurus izin ke kesatuannya, sedangkan Kurniawan Kartika Ajie mengalami cedera pada hari pertama latihan.

Lebih lanjut, Felipe membeber menu latihan anak asuhnya pada sesi persiapan tersebut. Menurut pelatih asal Brasil ini, ia lebih fokus membenahi teknik dasar anak asuhnya.

“Saya banyak memberi materi soal pengambilan keputusan. Selain itu juga memberi sedikit koreksi kepada mereka. Ada juga materi soal penempatan posisi,” ungkap Felipe.

“Setelah materi khusus kiper, mereka ikut pelatih lain untuk berlatih bersama dengan tim. Yang pasti, latihan kami berangsur-angsur. Semua menyesuaikan kondisi fisik,” ia menandaskan.

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *